@ Bayi TiduR yaNg BaiK @

Masalah terbesar yang sebagian besar orangtua khawatir bahkan sebelum kelahiran bayi baru mereka harus fakta bahwa tidur akan menjadi barang langka. Kita semua mendengar cerita horor dari orang tua yang sangat kurang tidur itu mempengaruhi kesehatan mereka, kinerja mereka dan bahkan kemampuan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari yang sederhana. Untuk mengurangi efek bahwa bayi yang baru lahir memiliki pola tidur pada orang tua, berikut adalah beberapa tips dalam menciptakan rutin tidur yang baik untuk bayi baru Anda.Periode penyesuaian Semua orangtua baru harus memahami bahwa di awal dua bulan pertama, seikat kebahagiaan Anda tidak mempunyai konsep siang maupun malam. Dan meskipun bayi yang baru lahir memerlukan tidak lebih daripada susu dan tidur selama beberapa minggu pertama, mereka tidur sebentar-sebentar dapat menyebabkan kesengsaraan bagi orangtua yang akan membangunkan setiap tiga sampai empat jam setiap malam untuk menyusui bayi.

Walaupun ada sedikit yang bisa dilakukan mengenai kebutuhan naluriah bayi, orangtua dapat membantu menggambarkan perbedaan siang dan malam dengan berinteraksi dengan bayi lebih pada siang hari, dan membatasi stimulasi pada malam hari. Kebiasaan sederhana ini membantu bayi memahami hari itu adalah waktu untuk kegiatan merangsang berisik, sedangkan malam adalah untuk beristirahat dan tenang waktu.

Membatasi kontak selama malam

Jika dapat diterima oleh orang tua, mereka juga dapat memilih untuk meminimalkan kontak dengan bayi di malam hari untuk membantu mereka membangun kemerdekaan. Seorang bayi baru lahir dapat (dan akan) mudah jatuh tertidur hampir sepanjang waktu karena kebutuhan mereka untuk istirahat, dan jika kita menghindari pengulangan kebiasaan tertentu kepada mereka untuk “membantu” mereka, mereka akan perlahan-lahan dapat mengasosiasikan kurangnya interaksi dengan jam tidur. Kebiasaan seperti goyang, menggendong dan memberikan susu untuk membantu mereka tidur hanya akan membuat mereka bergantung pada bentuk-bentuk ini untuk kenyamanan tertidur. Menghindari mereka akan mencegah pembentukan buruk dan sangat sulit untuk berhenti  kebiasaan tidur di jalan. Hasil dari praktik ini tidak akan dialami langsung, tetapi akan sangat membantu bagi anak untuk mendapatkan digunakan untuk menenangkan turun pada malam hari dan perlahan-lahan menetap untuk tidur tanpa berteriak meminta perhatian Anda. Ini juga akan membantu menyusuri jalan ketika tendangan kecemasan perpisahan ketika anak Anda sekitar 9 bulan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: