Bayi Laki-laki Dibuang di Depan Garasi Rumah

10 Dec

Jumat, 10/12/2010 – 17:43

BANYUMAS, (PRLM).- Seorang bayi laki-laki dibuang di halaman rumah pasangan Parabowo (45) dengan Wahyu Sumira (40), warga RT 5/5, Desa Tambaksogra, Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah. Bayi tersebut diperkirakan dibuang pada Kamis (9/12) malam sekitar pukul 22.30. Tangisan keras jabang bayi malam itu membuat pemilik rumah kaget lalu mereka mencari sumber tangisan.

Pemilik rumah Probowo mengatakan, malam itu tiba-tiba dia mendengar ada suara bayi menangis. Saat dilihat ternyata di depan garasi rumahnya ditemukan bayi yang dibungkus kain lengkap dengan pakaianya. Bayi lelaki berkulit kuning yang diperkirakan baru berumur tiga hari. “Kita langsung melaporkan temuan tersebut ke Polsek Sumbang,” jelasnya.Kapolsek Sumbang AKP Sutrisno beserta anggotanya mendatangi lokasi dan kemudian mengambil bayi tersebut untuk dititipkan di Klinik Dokes Polres Banyumas. “Orang tua yang membuang bayi menitipkan surat yang diselipkan pada kain yang menutupi bayi laki-laki yang kondisinya cukup sehat,” kata Kapolsek.

Dia menduga pembuangan bayi kemungkinan dilatarbelakangi oleh kondisi keuangan sehingga tidak mampu merawatnya. “Dugaan itu semakin kuat dengan adanya tulisan yang menyebutkan ia titip untuk dirawat, dan suatu saat akan kembali melihat bayinya,” jelasnya.Meski begitu polisi akan melakukan penyelidikan motif penelantaran seorang anak oleh orang tuanya. Polsek sudah memeriksa sejumlah saksi. Salah satunya adalah untuk mengetahui siapa orang tua anak tersebut. Sebab kemungkinan besar orang tersebut bukan warga setempat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: