Bayi Diculik dari Teras Rumah – Pelaku Minta Tebusan Pulsa Rp500 Ribu

29 Nov

Seorang bayi diculik saat sedang ditinggal menjemur pakaian oleh neneknya. Bayi berusia 1,5 tahun itu diculik di teras rumahnya  di  Gang Haji Noim RT 04/01, Pasar Rebo, Jaktim, kemarin.  Sang nenek spontan histeris dan langsung melaporkan kejadian ini ke warga.Firsansah Erza Gibari (1,5) yang akrab dipanggil  Erza, diduga dibawa oleh orang tak dikenal  saat sedang bermain sendirian di teras rumahnya. Sedangkan sang nenek Siti Rokayah (50), saat itu sedang mengambil jemuran pakaian di samping rumah mereka.

Selesai memasukkan jemuran ke dalam rumah, Rokayah  pun kembali teras menemui cucunya. Melihat Erza menghilang, spontan si nenek kaget.  Meski dicari ke tetangga sekitar, namun Erza tak juga dapat ditemukan.  Yayuk Puji Lestari (30) yang kebetulan datang,  memberitahukan kalau melihat Erza digendong seorang wanita. Namun dia juga tidak kenal siapa wanita tersebut.Kedua orangtua korban, sangat sibuk. Hingga kini anak pertama pasangan Anjar (25) dan Nurhayati (25) tersebut masih dalam pencarian aparat Polsek Metro Pasar Rebo.Meski kasus penculikan bayi tersebut ditangani polisi, namun  orangtua korban mendapat pesan pendek melalui SMS dari seseorang yang mengaku sebagai penculik. Penculik tersebut  meminta tebusan dengan pulsa Rp 500 ribu.”Setelah  nomor tersebut dihubungi, ternyata tidak aktif,”  ujar Kasat Reskrim Polres Jaktim, AKBP Dodi Rahmawan, Minggu (28/11).

Dodi  menambahkan, pihaknya saat ini sudah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan dari saksi yang sempat melihatnya. Pelaku adalah seorang pria, dengan tinggi 165 cm, dan berambut ikal. Pakaian pelaku juga terkesan agak lusuh.Pihak kepolisian menduga, pelaku adalah orang yang tinggal tidak jauh dari rumah korban. Petugas pun mulai melakukan penyisiran di sekitar wilayah tersebut. “Kami juga mendata penghuni kos. Apakah ada yang keluar dari kos pasca kejadian tersebut,” ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: